Belajar Dari Pernikahan Mark Zuckerberg, Sang Bos Facebook

Belajar Dari Pernikahan Mark Zuckerberg, Sang Bos Facebook

Siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg? Pendiri dan juga CEO dari salah satu perusahaan internet terbesar di dunia yaitu facebook, orang yang sedari muda sudah meraup kekayaan dari perusahaannya ini pernah menjadi pemuda terkaya di dunia.

Namun dengan kekayaan yang Mark miliki tak lantas menjadikannya pemuda yang serakah dengan apa yang dimiliki. Bahkan Mark tergolong orang yang yang sederhana dari banyaknya cerita yang mengatakan bahwa untuk urusan pakaian Mark tak suka berganti-ganti model dan warna.

Mark, begitu banyak orang memanggil, pemuda drop out saat kuliah dengan kekayaan 1148 trilyun yang minimal setengahnya pasti disumbangkan, menikahi Priscilla Chan, seorang doktor pediatri dengan mas kawin ruby yang harga per karatnya cuma 1 juta. Pernikahan cuma di belakang rumah dan dihadiri cuma 100 orang.

Nah ada pelajaran moral yang bisa kita ambil dari Mark ini, lalu apa saja pelajaran moral buat kita orang Indonesia yang bisa kita ambil dari Mark:
  • Kaya boleh, nyumbang harus. Minimal separuh hartanya ketika meninggal.
  • Jangan terlalu perduli apa kata orang, tetap fokus dan kreatif. Mandiri dan jangan mengandalkan kekayaan orang tua.
  • Perempuan bukanlah hiasan lelaki, kalau perlu sekolahnya lebih tinggi dari suaminya.
  • Sekolah memang penting, tapi lebih penting lagi kecerdasan dan keperdulian.
  • Nikah ga usah terlalu mewah dan sekampung diundang. Malu sama Zuckerberg yang sangat kaya raya tapi nikah sangat sederhana.
  • Maskawin ga usah milyaran, ga perlu di gedung besar yang akhirnya penuh orang-orang tak dikenal, ga perlu dipajang seharian dengan make up mirip ondel-ondel.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR