3 Aplikasi Browser dan Kegunaannya Masing-masing

Jika kamu adalah orang yang sering berselancar di dunia maya pasti tak asing dengan apa yang namanya browser, setiap hari kita menggunakannya untuk aktivitas kerja atau pun untuk mengakses berbagai hiburan yang ada didunia maya. Ya singkat saja, brower adalah apalikasi yang dijalankan di perangkat komputer atau smartphone untuk mengakses dan menampilkan berbagai konten yang ada di dunia maya.

Pada mula terciptanya browser hanya bisa digunakan untuk menampilkan teks saja, namun dalam perkembangannya hingga saat ini browser telah bisa kita gunakan untuk mengakses berbagai konten dari mulai gambar, suara, video dan file-file dalam format lain. Nah setiap orang pasti punya aplikasi browser andalannya masing-masing untuk mengakses dan berselancar di dunia maya, baik itu di perangkat komputer/laptopnya maupun di smartphone miliknya.

Saya sendiri hanya menggunkan 1 aplikasi browser pada laptop saya yaitu Google Chrome, sedangkan pada perangkat smartphone saya menggunakan 3 aplikasi browser. Meskipun setiap smartphone sudah dibekali aplikasi browser bawaan pabrikan, namun saya mempunyai alasan tersendiri mengapa saya menambahkan 3 aplikasi browser, selain alasan browser bawaan cenderung kurang cepat untuk melakukan selancar di dunia maya juga browser jarang sekali malakukan update untuk melakukan perbaikan. Lalu apa saja 3 aplikasi browser yang saya gunakan itu dan apa saja kegunannya masing-masing?

3 Aplikasi Browser dan Kegunaannya Masing-masing

1.Chrome
Aplikasi buatan google ini menjadi andalan saya untuk melakun blogwalking atau mengujungi dan membca blog-blog teman untuk mencari referensi, selain untuk blogwalking Google Chrome juga sering saya gunakan untuk menulis postingan jika tidak sedang di depan laptop atau males menghidupkan laptop.

2. UC Browser
Nah tentu kalian juga tak asing dengan browser yang satu ini, aplikasi browser berlogo tupai ini lebih sering saya ganakan jika ingin mendownload suatu file, alasan saya menggunkan aplikasi UC Browser untuk aktifitas donwload karena aplikasi cepat dan yang tak kalah penting adalah stabil, file terbesar yang pernah saya downlaod dengan aplikasi ini 2 GB dalam beberapa menit saja. Saat itu saya gunakan untuk mendownload Firmware File untuk keperluan Flash ulang smarphone saya yang Booting.

3. Opera Mini
Yang terahir adalah aplikasi browser berlogo bulat merah seperti donat dilumuri cream stroberi, yups Opera Mini, untuk aplikasi browser yang satu ini saya gunakan untuk mengakses berita-berita terupdate baik berita dunia politik, olahraga sepakbola khususnya, dan perkembangan teknologi terkini serta peristiwa terupdate lainnya, alasanya sudah pasti karena aplikasi sangat ringan dan cepat, juga bisa diatur agar menghemat paket data, sehingga paket data internet kita jadi irit. Meskipun UC Browser meluncukan UC News yang juga sama cepat dan irit data, namun saya kurang menyukainya karena banyak berita dengan judul yang lebay.

Tentu setiap aplikasi browser mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan kelebihan itu juga tidak akan maksikal jika tidak didukung dengan kecepatan Internet yang kenceng. Ok itu saya postingan pada kesempatan kali ini, jangan lupa isi data paket internet untuk berselancar menggunkan browser andalanmu dan untuk membaca update blog ini tentunya. Selamat menyambut tahun baru 2019 untuk kita semua. Tetap bersyukur dan semoga selalu bahagaia.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR