Hati-hati Berenang di Lautan Dunia Maya

Hati-hati Berenang di Lautan Dunia Maya

Dijaman yang serba online sekarang ini, berbagai hal bisa kita akses melalui jaringan internet untuk mencari dan menemukan apa yang kita inginkan, misal saja kita ingin mencari dan membeli HP kita bisa membuka bukakapal.com atau tokosidia.com, atau ketika kita ingin memanggil ojek mengantarkan kita ke tempat tujuan bisa langsung saja buka aplikasi KoJek atau Nguber.

Owh ya aku belum menyapa para pembaca blog reot ini, selamat malam semua semoga selalu diberi ketabahan dalam menjalani masa Jomblo, dan diberi kesabaran dalam menjalani LDRan. Ok balik lagi ke pembahasan tentang Hati-hati Berenang Di Lautan Dunia Maya, kenapa kita harus berhati-hati dalam berdunia maya?

Ya, mungkin selain banyak sisi positif yang dapat kita peroleh dari internet dan dunia maya tetapi banyak juga hal-hal yang sangat berbahaya yang tersebar di dunia maya, seperti kasus yang pernah kita dengar tentang terungkapnya sebuah Grup Pedofil Internasional di jejaring sosial Facebook, belum lagi banyaknya konten-konten seksual yang begitu mudah di akses, dan ini sangat berbahaya bagi anak-anak, lebih mirisnya lagi anak jaman sekarang banyak yang dimanjakan oleh orang tuanya dengan memberinya sebuah smartphone tapi tanpa memberinya pengawasan.

Tapi bukan itu semua yang menjadi sorotanku selama ini, ada hal yang yang lebih berbahaya menurutku namun dianggap biasa oleh kebanyankan orang bahkan mereka mengkonsumsinya setiap hari, yaitu situs dan blog berita atau keislaman yang justru menebarkan fitnah, hoax, provokasi, adu domba, sara, dan kebencian. situs-situs macam ini biasanya dibuat oleh para pengecut, dan mudah sekali untuk mengenali situs-situs seperti ini, biasanya situs seperti ini tidak menampilkan alamat redaksi atau kantor yang jelas, hahaha boro-boro berani menampilkan alamat wong menampilkan siapa adminnya saja ngga berani makanya saya sebut sebagai pengecut, selanjutnya biasanya situs-situs seperti ini membuat postingan dengan judul yang provokasi, dan isi dari postingannya kadang mengangkat isu-isu yang sebenernya tak terjadi contoh isu "Bangkitnya PKI", dan biasanya situs-situs seperti ini biasanya juga ngga modal, ya iyahlah aku katakan ngga modal, wong buat beli domain aja ngga kuat padahal cuma cepe setaun.

Itu yang situs-situs berita, nah yang situs-situs keislaman biasanya isinya suka menyalahkan amalan umat islam diluar kelompoknya, mereka suka mengkafirkan, mensesatkan, membid'ahkan amaliyah orang lain, biasanya situs-situs ini anti dengan maulidan, tahlilan, dan ziarah kubur. Pokoknya mereka menganggap paling benar dan paling layak masuk surga sendiri.

Asal kalian tau, mereka hanyalah para pengecut yang yang mencari makan dari menebar kebencian, dan asal kalian paham semakin banyak yang mengunjungi situs mereka semakin banyak receh yang terkumpul dari iklan dan google adsense, maka jangan heran jika di judul postingan mereka kadang disematkan ajakan "Bagikan." atau "Sebarkan"

Buat kalian yang ingin mencari tau berita di internet mending buka situs-situs yang jelas seperti detak.com, okejon.com, atau metrotivinyus.com karena jika ada isi berita yang tidak sesuai dengan keadaan kalian bisa minta klarivikasi atau bertabayyun ke kantor redaksinya.

Nah untuk situs-situs keislaman bisa kalian tanyakan di kolom komentar nanti saya kasih situs keislaman yang Rekomended, tapi alangkah baiknya belajar islam itu langsung kepada Ustadz atau Kiai yang memandang orang lain dengan mata kasih dan cinta. Saya menulis panjang x lebar kaya gini karna saya cinta perdamaian, saya cinta perbedaan, dan saya cinta Indonesia. Marilah kita belajar dari Iraq yang kini hancur akibat Propaganda media yang mengatakan Iraq mempunyai senjata pemusnah masal dan hancurlah ditangan Amerika dan sekutunya, padahal sampai sekarang senjata itu tidak terbukti ada. Dan belajarlah dari perang saudara di Suriah akibat propaganda media dan menganggap Presiden Bashar al-Assad sebagai pembantai rakyatnya, padahal justru mayoritas rakyat Suriah sangat mencintainya.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:


KOMENTAR DAN POSTINGAN LAINNYA