Beberapa Hal Dalam Smartphone Yang Ternyata Itu Bohong

Beberapa Hal Dalam Smartphone Yang Ternyata Itu Bohong

Ponsel kamu sesungguhnya telah membohongi kamu tentang dua hal, yaitu level energi baterai dan petunjuk sinyal. Ketika merujuk pada level energi pada baterai, ponsel begitu sering membohongi kamu, ini untuk kebaikan kamu sendiri. Alasan utama yang membuat hampir semua baterai ponsel tidak mengisi “100 persen” adalah dapat merusak baterai pada pemakaian jangka panjang. Oleh karena itu ponsel dirancang untuk mengisi baterai mendekati 100 persen dan kemudian mengurangi energinya sebesar 10 persen dan membiarkannya dalam keadaan seperti itu sampai anda melepas charger.

Telepon seluler akan membohongi kamu bahwa baterai telah terisi penuh dan kamu harus mencabut chargernya. Jika ponsel tidak berbohong kepada kamu, mungkin kamu akan berpikir untuk melayangkan komplain kepada pusat servis tentang ponsel kamu. Jadi, ponsel membohongi kamu dengan mengatakan terisi penuh 100 persen untuk membuat kamu bahagia. Lalu setelah terpakai beberapa jam, ponsel akan mengatakan bahwa baterai kamu hampir habis. Ketika ponsel kamu mati dengan sendirinya, baterai kamu tidaklah benar-benar habis, tetapi masih ada 5% dari besaran pengisian ketika dianggap penuh tadi. rolling on the floor kamu dibohongi lagi.

Sinyal bar yang mengindikasikan kekuatan sinyal juga seringkali membohongi kamu pada beberapa kasus. Pada banyak kasus, sinyal bar tidak mengindikasikan kualitas sinyal. Di Amerika Serikat, PCWorld telah melakukan tes lapangan mengenai hubungan sinyal bar dengan kualitas jaringan seluler yang sesungguhnya. Hanya 13 persen dari hasil tes mereka yang menunjukkan hubungan antara sinyal bar dan kualitas sinyal.

Petunjuk Sinyal ada dua hal kunci yang bisa menunjukkan kepada kamu kualitas layanan jaringan kamu sebenarnya. Yang pertama adalah EC/Io. Sinyal bar memberitahukan berapa banyak sinyal yang kamu dapatkan, namun nilai EC/Io memberitahukan kamu berapa sinyal yang sebenarnya berguna untuk kamu. Pembuat ponsel tidak menampakkan hal ini kepada kamu karena nilai ini berubah sangat cepat sekali sehingga akan membingungkan kamu dan menganggap ponsel kamu rusak.

Kunci kedua adalah bahwa komunikasi seluler berjalan dua arah. Sinyal bar memberitahu kamu berapa banyak kamu mendapat sinyal dari tower BTS, tapi tidak ada yang memberitahukan kamu seberapa baik sinyal “reverse link” yang diterima tower BTS dari telepon kamu. Semua layanan seluler manapun di dunia tidak akan berjalan baik jika “reverse link” kamu buruk atau bahkan tidak ada. Itulah kenapa kadang banyak yang mengeluh mengenai sinyal bar penuh namun mendapatkan kualitas suara dan koneksi data yang buruk.

Akan tetapi kamu tidak perlu bersedih atau terlalu memikirkannya. Kebohongan diatas dibuat agar kamu selalu bahagia. Meskipun begitu, tidak semua yang ada di ponsel kamu adalah kebohongan., seperti halnya hasil jepretan kamera ponsel kamu, itu adalah hasil yang nyata. Kecuali kamu kemudian mengeditnya foto tersebut atau  berselfie dengan Aplikasi kamera syantik dibaca (Camera 360 dan sejenisnya) maka itu bisa menjadi sebuah kebehongan. Hahahaha


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR