Menjadi Produsen Informasi di Dunia Maya

Menjadi Produsen Informasi di Dunia Maya

Dijaman yang sudah sangat canggih ini informasi apapun yang kita inginkan sudah bisa kita dapat dengan hanya sekali klik, sayangnya informasi yang bertebaran di dunia maya ini bercampur aduk antara informasi yang mempunyai nilai baik dengan informasi yang kadang menyesatkan seperti informasi-informasi hoax, fitnah, serta ujuran kebencian.  Parahnya informasi semacam ini banyak sekali dibagikan di media-media sosial oleh orang-orang yang mungkin memang tidak tahu dan mudah terhasut.

Tentu ini menjadi tugas pribadi kita masing-masing untuk memilah dan memilih mana info yang layak kita baca dan membagikannya, selain memilah dan memilih informasi, sebagai blogger seperti saya dan blogger-blogger lainnya, kita juga punya tugas untuk membuat informasi-informasi yang bermanfaat untuk kebaikan bersama. Kita harus bisa mengimbangi media-media informasi penebar fitnah, hoax, dan ujuran kebencian yang kadang juga dibungkus dengan embel-embel agama.

Seperti yang ada di dalam benak dan keinginan saya, saya ingin membagikan apapun yang saya tahu meskipun hanya bernilai sedikit manfaat untuk orang lain, saya ingin menebar cinta, saya ingin menebar kasih sayang, saya ingin menebar kebaikan apapun dalam tulisan-tulisan di blog ngawur ini. Ya, blog ini memang menjadi ruang mayaku untuk menjadi produsen informasi di dunia maya, tulisan tak penting apapun ingin aku produksi di sini, andai saja tidak ada etika dalam dunia blogging, mungkin blog ini sudah saya isi dengan tulisan-tulisan bermanfaat hasil Copy Paste dari blog-blog atau media lain. Tapi aku paham bahwa kebaikan harus dilakukan dengan cara yang baik.

Baiklah, saya ajak lagi bagi siapapun yang membaca ini, mari kita menjadi produsen sekaligus pembawa (tukang share) informasi yang baik di dunia maya, karena kita tentu sudah tahu bahwa pengaruh dunia maya juga berdampak pada kondisi dunia nyata, dan perlu kita ingat juga bahwa 2 tahun lagi kita akan bertemu dengan pesta demokrasi 5 tahunan, ya kita akan memilih wakil rakyat dan juga presiden, tentunya perang media akan mereka lakukan dengan cara kelompok mereka masing-masing. Mari tebar Cinta dan mari tebar Damai, Tetaplah waras dan tetaplah cerdas, Wassalam.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR