Memanfaatkan Smartphone Sebagai Teman Saat Kamu Mudik

Memanfaatkan Smartphone Sebagai Teman Saat Kamu Mudik

Yeah lebaran sebantar lagi, sudah siap dong buat mudik pulang kampung, ngomong-ngomong H- berapa nih biasanya kamu mudik? Owh ya, sebelum mudik periksa semua yah perlengkapan-perlengkapan kendaraan terutama untuk yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor, pastikan semuanya dalam kondisi terbaik termasuk kesehatan kamu juga. Eh tapi masih lama ding, masih kurang 2 bulanan lagi Idul Fitrinya, wong puasanya aja belum. Tapi ngga apa-apa kan kalau aku bahas tentang beberapa tips mudik idul fitri yang tentunya sudah dirindukan oleh kalian semua.

Nah setelah perlengkapan-perlengkapan kendaraan dan kamunya sudah dipastikan Ok, ada nih yang tak kalah penting yaitu Smartphone, Yups diera teknologi yang serba canggih ini rasanya ada yang kurang jika tak membawa Smartphone, selain sebagai alat untuk berkomunikasi, masih ada banyak yang bisa kamu lakukan dengan Memanfaatkan Smartphone Sebagai Teman Saat Kamu Mudik, apa sajakah itu?

Dengan Smartphone kamu bisa mencari informasi tentang SPBU terdekat, Rumah Makan, Rumah Sakit, Bengkel, Bank, Tempat Ibadah, Hotel, Kantor Polisi DLL melalui GPS di SmartPhone terutama untuk kamu yang baru pertama kali merasakan mudik, tentunya ini akan sangat membantu. selain untuk mencari petunjuk jalan, dengan Smartphone kamu juga dapat mencari informasi tentang situasi dan kodisi lalulintas melalui situs-situs berita yang bisa kamu akses melalui Smartphone, atau kamu juga bisa mengakses akun-akun sosial media Twitter seperti @TMCPoldaMetro,@RadioElshinta dan masih banyak lagi.

Nah itu yang pertama, yang kedua dengan Smartphone setidaknya kamu bisa dengerin musik pas kamu istirahat di Rumah Makan atau warung-warung kopi dadakan, kan bisa lebih asyik jadi ngopinya ngga cuma ditemenin rokok doang, ya kan.



Nah ini nih yang ketiga, dengan Smartphone kamu bisa mendokumentasikan perjalan selama mudik ntah dengan Video atau sekedar berfoto, kan asyik tuh kalau pas mudik bisa foto-foto apalagi kalau mudiknya rame-rame atau mungkin lebih Spesial lagi kalau mudiknya bareng si Doi trus fotonya diupload di sosial media dan dikasih kepsen "Eh aku mudik bareng si Dia loh." "Eh aku dah nyampe sini loh" "Eh jalanya macet banget." "Eh bannya bocor, sialan!!!" jadinya kan asyik mudik plus dapet kenang-kenangan.

Trus apalagi yah? Ah mungkin ini saja tips singkatku tentang "Memanfaatkan SmartPhone Sebagai Teman Saat Kamu Mudik" Owh ya pesan saya jangan pernah bermain Smartphone saat kamu menyetir, ntar niatnya mau mudik malah jadi penyakit. Ingat!!! kelauarga di rumah menanti kalain ingin dalam keadaan selamat dan sehat agar bisa berkumpul merayakan hari Raya Idul Fitri yang sangat indah.

Jangan lupa di Charger dulu Smartphonenya sampai Full atau bisa juga bawa PowerBank, isi pulsa juga, isi paket Internet. Selamat menikmati perjalan mudik kamu yang Indah dan semoga selamat sampai tujuan. Aamiiin.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR