Awal Pertama Kali Kenal Dunia Blogging

Awal Pertama Kali Kenal Dunia Blogging

Selamat malam, bertemu lagi bersama saya admin gendeng dari blog sepi ini, gimana kabarnya pada sehat ngga? Semoga pada sehat semua karna sekarang sudah masuk bulan Sya'ban yang berarti 1 bulan lagi kita akan bertemu bulan suci Ramadhan, bulan yang dirindukan hampir semua umat islam di dunia, semoga dipertemukan. Jadi tetep pada jaga kesehatan yah biar nanti lancar menjalani ibadah dibulan ramadhan (ya bukan dibulan ramadhan aja sih) intinya sih semoga selalu diberi kesehatan kapanpun. Nah makanya saya mau minta maaf bila ada salah-salah kata dalam postingan-postingan blog sepi ini. dimaafkan yah, awas yah kalau sampai ngga.

Owh ya pada postingan malam hari ini admin mau sedikit cerita tentang awal perkenalan admin dengan dunia blogging, aslinya sih ini postingan buat di publish kemarin malam, tapi karena ada sesuatu dan lain hal jadi baru bisa tak publish sekarang dan harusnya malam ini membuat postingan dengan judul lain, karena admin dari awal pengennya bisa update postingan blog iini rutin setiap hari, tapi ya sudahlah semampunya aja.

Ok balik lagi ke apa yang mau saya ceritakan, jadi awal mula saya kenal dunia blogging itu berawal dari ketidak sengajaan, dulu waktu SMK sering dapat tugas dari guru untuk buat makalah, nah mau ngga mau ya harus ke Warnet buat mencari artikel-artikel (karena emang ngga punya komputer/laptop dan alat printer sendiri), dari sinilah mulai sering bersentuhan dengan blog-blog yang menyediakan artikel-artikel untuk tugas makalahku, tapi sampai sini saya belum mulai membuat blog.

Ketika sudah sering baca-baca blog barulah saya berfikir gimana kalau saya juga membuat blog sendiri, jadi nantinya kan saya juga bisa ikut berbagi, akhirnya saya mencari tau dengan searching di google tentang cara membuat blog, nah akhirnya saya mulai membuat blog. Tapi awal-awal membuat blog saya masih menggunakan platform dari MyWapBlog bukan dari Blogger seperti sekarang ini, dan awal-awal pula blog saya berisi postingan-postingan Copas (Copy Paste) dari berbagai blog. sampai pada akhirnya ada yang menegurku dalam komentar sebuah postingan yang mengatakan "De kalau mau Copy-Paste tolong sertakan sumbernya yah." ya memang pada awalnya saya benar-benar ngga tau kalau Copas itu dilarang, dan niat awal saya pun memang untuk berbagi. hahaha jadi maafkanlah.

Nah pada tahap selanjutnya saya mencoba untuk menuliskan postingan blog itu sendiri meskipun isinya masih pendek-pendek, dan saat itupun saya masih melakukan Copas tapi dengan meminta izin terlebih dahulu pada penulis aslinya dan mennyertakan sumber tulisan asli.

Setelah kenal dengan blogging akhirnya belajar juga dengan mengedit template (Theme) dan kode-kodenya. Disinilah awal yang membuat saya pindah dari MyWapBlog ke Blogger, ya saya pindah dari MyWapBlog ke Blogger karena MyWapBlog belum support JavaScript, dimana juga MyWapBlog fiturnya masih kurang dibanding Blogger, dan akhirnya juga saya memutuskan untuk membeli Domain di PusatHosting.com.

Ya itulah cerita awal-awal saya mengenal dunia blogging yang saya pelajari secara otodidak, dari mulai membuat blog, menulis, membeli domain, mengedit template dan widget. Owh ya,btw template yang saya gunakan di blog ini saya download gratis dari blognya Kang Adhy Suryadi yaitu kompiajaib.com tapi sudah saya edit sedemikian rupa, nah buat yang pengin bisa langsung saja kunjungi blognya atau bisa searching di google dengan keyword "Template Kompi Dark"

OK baiklah karena sudah malam dan saya harus istirahat maka postingan saya akhiri dengan ucapan selamat malam, dan terimakasih sudah berkunjung. Owh ya mblo, sudah ada yang bakal bangunin sahur dan ngucapin met buka puasa bulan Ramdhan nanti belum? masa yang bangunin petasan sama anak-anak ngeronda terus. kalau belum, itu sih berarti emang derita loe. Hahaha

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:


KOMENTAR DAN POSTINGAN LAINNYA