Bagi sebagian besar blogger pasti menginginkan agar blognya segera diterima dalam program periklanan Google Adsense. Namun akun Adsense yang sekarang sedang kalian kejar dan tunggu kabar Approvenya seringkali malah membawa kabar yang membuat hati kecil dan menjadi kekecewaan karena berakhir dengan sebuah penolakan.

Buat kamu yang saat ini sedang mengajukan blognya ke Google Adsense, maka melalui tulisan ini saya sarankan alternatif dan mulailah mencoba peruntungan atau periklanan lain.

Kenapa saya menyarankan demikian? Karena menurut pandangan pribadi saya, kamu akan kehilangan peluang lainnya yang tak kalah besar jika hanya menunggu kepastian dari Google Adsense.

Alternatif Selain Google Adsense
Buat kamu yang sekarang sudah ada niat ingin mencoba, berikut dibawah ini adalah beberapa alternatif selain Adsense yang bisa jadi memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan uang.
  • Membuka Jasa Digital
  • Menjadi Freelancer
  • Mengikuti Program Affiliate
  • Menjadi Reseller & Dropshipers
  • Membuka Marketplace
  • Menjadi Influencer
Kalian mungkin sudah sering mendengar dan membaca daftar-daftar yang saya sebutkan diatas, sebagai alternatif dari Adsense. Mungkin kalian juga sudah pernah mencobanya, tapi masih kurang menghasilkan.

Sebenarnya bukanya tidak menghasilkan apa-apa, hanya saja kita kurang bekerja keras untuk mendapatkan hasil. Atau, bisa jadi kamu belum memiliki skill atau kemampuan untuk menjalankanya.

Tingkatkan skill dan kemampuan kalian, tanyakan pada diri kalian sendiri. Kira-kira kalian memiliki kemampuan dalam bidang apa, lalu kembangkan. Contoh seperti saya yang mencoba peruntungan di program Affiliate, lebih tepatnya Shopee Affiliate. Alhamdulillah hasilnya lumayan dan cukup bisa diandalkan. Jadi tidak hanya mendapat cuan dari iklan Google Adsense saja. Buat kalian yang mau mencoba mendaftar bisa klik dinisi.

Atau kalian bisa bergabung dengan program periklanan lain yang tak kalah menghasilkan namun mudah persyaratanya seperti Adsterra, Ezoic, MGID dan lain-lain.

Buat kalian yang ingin mengembangkan diri di dunia digital, khususnya di dunia blogging dan internet marketing, bisa bergabung di grup-grup Facebook, Telegram dan WhatsApp yang sesuai dengan bakat yang kalian minati.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: