Buat kalian para blogger pemula pejuang diterima adsense yang punya pikiran kalau diterima adsense akan cepet menghasilkan banyak uang, mending hapus atau buang pikiran itu jauh-jauh deh. Apa yang kalian pikirkan sekarang akan mengecewakan kalian ketika sudah diterima adsense.

Alasan saya bilang begitu karena adsense tidak menjanjikan penghasilan yang gede dan membuat kalian cepet kaya, mending kalian fokus dulu membuat konten yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, banyakin dulu visitor blog kalian, tingkatkan performa blog kalian sebelum blog kalian diterima adsense.

Jika performa blog kalian masih disitu-itu aja dan visitor masih segitu-gitu aja mending urungkan niat buat daftarin blog ke adsense, kalian akan nyesek pas awal diterima adsense kalau performa blog kalian gak ada peningkatan dan jumlah visitor yang sedikit, jika blog sudah bagus performanya mantap dan jumlah visitor naik bahkan sampai ke ribuan visitor perhari maka baru daftarkan aja ke adsense.

Banyak yang bingung cara agar bisa di approved adsense, memang kadang alasan penolakan dari google sulit dipahami, hanya dikasih poin alasan penolakan tanpa dijelaskan secara rinci poin tersebut.

Berdasarkan pengalaman pribadi, blog yang akan didaftarkan adsense tidak membutuhkan banyak postingan, hanya membutuhkan postingan yang bermanfaat dan mampu mendatangkan banyak pembaca. Dulu waktu blog ini didaftarkan adsense jumlah postingannya berjumlah 100 lebih namun masih ditolak.

Sampai akhirnya saya rombak semua postingannya. Ada yang saya gabungankan beberapa postingan menjadi 1, ada juga yang saya hapus hingga akhirnya tersisa sekitar 30 postingan. Baru akhirnya diterima, dan saya berkesimpulan untuk mendaftarkan blog ke adsense ada beberapa faktor yang harus dibenahi dan siapkan dalam blog kita.

  1. Siapkan blog berstandar adsense, cukup 20 - 40 postingan.
  2. Pakai tema/template yang bersih, cepat, nyaman di mata, dan semua laman wajib harus ada (Sitemap, Disclaimer, Privacy, About)
  3. Pastikan membahas artikel yang punya nilai tinggi, paling bagus bahas tentang google ads, atau produk google berbayar lainnya.
  4. Selain itu jangan lupa untuk daftarkan blog ke GSC (Google Search Console)

Sudah sih itu aja yang saya siapkan, ini pengalaman pribadi, silahkan bisa diuji coba. Percaya atau tidak, jalan terbaik adalah lakukan dan buktikan sendiri. Tapi ingat pengalaman dan rejeki tiap orang beda-beda, jadi ngga bisa plek ketiplek bakal sama.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: