Logo merupakan representasi visual dari sebuah perusahaan, organisasi, atau merk. Dengan demikian, logo sangat penting untuk menunjukan identitas dari sebuah perusahaan atau organisasi tersebut. Logo juga dapat digunakan sebagai alat promosi dan branding untuk membangun citra dan meningkatkan awareness terhadap perusahaan atau organisasi tersebut.

Lalu pentingkah logo untuk sebuah blog, dan bagaiana cara memasangnya?

Ya, logo juga penting untuk sebuah blog karena dapat membantu meningkatkan brand awareness dan menunjukkan identitas dari blog tersebut. Dengan menggunakan logo yang unik dan mudah diingat, maka orang-orang akan lebih mudah mengingat blog tersebut dan mengenali blog tersebut dari yang lainnya.

Selain itu, logo juga dapat digunakan sebagai visual branding untuk blog, yang dapat membantu meningkatkan citra dan profesionalisme blog tersebut. Misalnya, dengan menggunakan logo yang terlihat profesional dan sesuai dengan tema atau niche blog, maka orang-orang akan lebih cenderung mempercayai dan mengikuti blog tersebut.

Dengan demikian, logo sangat penting untuk sebuah blog karena dapat membantu meningkatkan brand awareness dan citra blog, serta mempermudah orang-orang mengenali dan mengingat blog tersebut. Oleh karena itu, blogger harus memperhatikan secara serius saat membuat atau merancang logo agar sesuai dengan tema atau niche blog dan mudah diingat oleh target audiencenya.

Lalu bagaimana cara memasang logo untuk blogger? Kalian bisa simak step dibawah ini:
  1. Masuk ke dashboard blogger anda
  2. Pilih menu layout
  3. Klik edit pada widget header
  4. Kemudian pilih "Upload from computer"
  5. Sebelum mengupload logo, klik Shrink to fit untuk menyusutkan logo agar sesuai
  6. Pada bagian placement pilih Instead of title and description
  7. Selanjutnya upload logo blog dan klik save

Nah untuk menampilkan logo dalam pencarian google dan halaman muka browser, kita harus memasangnya menggunakan kode HTML, berikut caranya.
  1. Masuk ke dashboard blogger anda
  2. Pilih Tema atau Template> pilih Edit HTML
  3. Silahkan pasang kode script di bawah ini dan letakan di bawah kode <head>
<link href='URL_LOGO_BLOG' rel='apple-touch-icon'/> <link href='URL_LOGO_BLOG' rel='icon' sizes='200x200'/> <meta content='URL_LOGO_BLOG' name='msapplication-square310x310logo'/>

Jangan lupa ganti URL_LOGO_BLOG dengan link Logo blog Kamu lalu Save Tema atau Template.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: