Bank Indonesia Cetak Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Bank Indonesia Cetak Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Kalian sudah tahu belum pada tanggal 17 Agustus 2022 kemarin atau bertepatan dengan HUT-RI ke 77 Tahun, Bank Indonesia baru saja meluncurkan uang Rupiah kertas tahun emisi 2022.

Bertemakan "Bersatu dalam Rupiah, berdaulat di NKRI", pengeluaran uang TE 2022 Memberi makna wujud semangat kebangsaan, nasionalisme, dan kedaulatan untuk menumbuhkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi nasional. Hal ini selaras pula dengan tema kemerdekaan tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Kini uang Rupiah juga semakin mudah dikenali keasliannya, dengan kualitas lebih baik yang menjamin masa edar lebih lama, dan teknologi unsur pengaman yang semakin menyulitkan pemalsuan.

Ada sebanyak 7 (tujuh) pecahan uang Rupiah kertas terbaru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia bersama Pemerintah yang diresmikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Peluncuran ini merupakan upaya untuk menyediakan uang Rupiah yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat. Sebagai simbol kedaulatan dan pemersatu bangsa, Bank Indonesia pun mengajak masyarakat untuk Cinta Bangga Paham Rupiah.

Adapun pengeluaran Uang TE 2022 tidak memiliki dampak pencabutan dan/atau penarikan Uang Rupiah yang telah dikeluarkan sebelumnya ya, Sobat.

Berikut adalah tampilan dan tips cara mengenali keaslian Uang Kertas Baru 2022



Shopee

BACA POSTINGAN LAINNYA:



BUKA KOMENTAR

Terima kasih sudah berkomentar