Kisah Bill Gates Dengan Orang Yang Lebih Kaya Darinya

Kisah Bill Gates Dengan Orang Yang Lebih Kaya Darinya

Seseorang bertanya kepada orang terkaya di dunia, Bill Gates, "Apakah ada orang yang lebih kaya daripada Anda di dunia?"

Bill Gates menjawab, "Ya, ada orang yang lebih kaya dariku."
Dia kemudian menceritakan sebuah kisah.

"Itu pada waktu ketika saya tidak kaya atau terkenal."

"Saya berada di Bandara New York ketika saya melihat penjual koran."

"Saya ingin membeli satu surat kabar tetapi ternyata saya tidak memiliki cukup uang. Jadi saya meninggalkan ide untuk membeli dan mengembalikannya ke vendor."

“Saya mengatakan kepadanya tidak memiliki uang pas dan dia tidak memiliki uang kembalian. Penjual berkata, 'Saya memberikan ini kepada Anda secara gratis.' Atas desakannya, saya mengambil koran itu."

“Secara kebetulan, setelah dua hingga tiga bulan, saya mendarat di bandara yang sama dan sekali lagi saya kekurangan uang pas untuk membeli koran. Penjual itu menawari saya koran itu lagi. Saya menolak dan mengatakan bahwa saya tidak bisa menerimanya karena saya tidak punya uang pas hari ini juga. Dia berkata, 'Kamu bisa mengambilnya, saya membagikan ini dari keuntungan saya, saya tidak akan rugi.' Saya mengambil korannya."

"Setelah 19 tahun saya menjadi terkenal dan dikenal oleh banyak orang. Tiba-tiba saya ingat vendor itu. Saya mulai mencari dia dan setelah sekitar 1½ bulan mencari, saya menemukannya."

"Saya bertanya kepadanya, 'Apakah Anda mengenal saya?' Dia berkata, 'Ya, Anda adalah Bill Gates.'"

"Aku bertanya lagi padanya, 'Apakah kamu ingat suatu kali kamu memberiku koran gratis?'"

"Penjual berkata,'Ya, saya ingat. Saya memberi Anda dua kali.'"

"Saya berkata, 'Saya ingin membayar bantuan yang Anda tawarkan kepada saya saat itu. Apa pun yang Anda inginkan dalam hidup Anda, beri tahu saya, saya akan memenuhinya.'"

"Penjual berkata , 'Tuan, apakah Anda tidak berpikir bahwa dengan melakukan itu Anda tidak akan dapat menandingi bantuan saya?'"

"Saya bertanya, 'Mengapa?'"

“Dia berkata, ‘Saya telah membantu Anda ketika saya adalah penjual koran yang miskin dan Anda sedang berusaha membantu saya sekarang, ketika Anda telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bagaimana bantuan Anda sejajar dengan yang saya lakukan?'"

"Hari itu saya menyadari bahwa penjual koran itu lebih kaya daripada saya, karena dia tidak menunggu untuk menjadi kaya untuk membantu seseorang."

"Orang-orang perlu memahami bahwa orang yang benar-benar kaya adalah mereka yang memiliki hati yang kaya dan bukannya banyak uang. Sangat penting memiliki kekayaan yang seperti ini."

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:


KOMENTAR DAN POSTINGAN LAINNYA