Perbedaan Adzan Dzuhur, Ashar, dan Maghrib Saat Bulan Ramadhan


Pernahkan kalian bertanya-tanya kenapa adzan dzuhur, ashar dan maghrib itu sama, seperti banyak meme yang beredar di jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram?

Mari kita analisis, sebenarnya kalau kita cermati sangatlah berbeda antara adzan dhuhur, ashar, dan maghrib. dari segi suara, mari kita riset dengan pergi ke Mushola atau Masjid terdekat menjelang adzan lihat dan dengarkan perbedaannya.

- Adzan Dzuhur : dari segi suara dan nada dipastikan muadzinnya lemas setelah setengah hari berpuasa.

- Adzan Ashar : ini titik terlemas suara dan nada adzan, malah kalau kita melihat sampai berlangsungnya sholat ashar banyak kasus Muadzin merangkap menjadi Imam, bahkan sering terjadi sholat sendirian di Musholla karena tidak adanya Makmum.

- Adzan Maghrib : semua berubah ceria dipastikan adzan akan terdengar kencang dan banyak warga yang berebut menjadi muadzin.

Demikian sedikit analisa tentang perbedaan adzan selama Ramadhan untuk menanggapi Meme kenapa suara adzan kok sama semua.

Ok Sob, itu sedikit hasil riset tentang perbedaan adzan Dzuhur, Ashar, dan Maghrib dibulan Ramadhan, Masih tetap semangatkan puasanya?


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR