Rezeki Itu Soal Menikmati, Bukan Soal Memiliki

Rezeki Itu Soal Menikmati, Bukan Soal Memiliki

Rezeki itu mendatangi, begitu kata orang tuaku, bekerjalah sebaik mungkin. Ikhlas, disiplin, tanggungjawab, penuh kesyukuran tentu saja. Ga ada keharusan rizkimu datang dari pekerjaan yang kamu tekuni itu, ga ada. Bisa jadi kau bekerja di sisi A, tapi justru rezeki hadir dari sisi B, dari istri, atau dari anak, dari teman, atau dari siapa saja.

Pemantasan diri (istilah keren nya). Saat kau sudah benar-benar ikhlas, syukur, bekerja dan terus bergerak maka alam akan menjawabmu. Alam sudah mengukur seberapa pantas kamu menerima kadar rezeki. Maka jangan heran, ada orang yang ngebet punya motor, akhirnya ia punya motor, tapi justru seolah ia tidak enjoy dengan motornya. Motornya sering rewel, mogok, servis ini servis itu, ganti ini ganti itu. Jadi jangankan ia bisa bersyukur dan menikmati motornya, justru ia makin merana dan susah dengan motor itu.

Maka rezeki pada hakikatnya adalah apa yang bisa kita nikmati dan membawa kesyukuran dalam diri, bukan apa yang kita miliki. Berapa banyak orang punya macam-macam mobil tapi tidak bisa menggunakan dan menikmatinya? Berapa banyak orang yang punya banyak rumah tapi tak bisa menghuninya? Berapa banyak orang yang punya uang bermilyar-milyar tapi justru pusing dengan bagaimana cara menjaga uang itu agar aman?

So, jadikan pekerjaanmu, usahamu sebagai penghambaanmu pada Tuhan dan wujud rasa syukur pada Nya. Yang jadi pedagang, jadikan itu sebagai wujud menyediakan kebutuhan orang lain, melayani orang lain. Yang jadi tukang tambal ban, jadikan itu sarana membantu dan menolong kesusahan orang. Yang jadi dokter, supir, jadi guru, jadi teller bank, atau apapun. Jadikan itu sebagai wujud syukur dan penghambaanmu pada Tuhan dengan melayani makhluk ciptaan Nya.

Bahkan jika kita bisa, sakit dan musibah apapun harus kita hadapi dengan sabar dan bersyukur. Contoh kecil saja, anak muda yang baru putus cinta, ia begitu menikmati tangis dan merawat kenangan masa-masa bahagia bersama mantan sampai dia balikan lagi atau menemukan kekasih yang baru. (Ini bukan curhat, karna saya sudah tunangan) 😂😂😂 Semoga kita, saya dan anda semua bahagia hari ini. Sehat selamat dan penuh kesyukuran.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR