Siapa yang tidak kenal dengan kacang hijau. Makanan sehat dan bergizi yang selalu dihidangkan untuk anak-anak ditempat posyandu. Kacang hijau sangat bagus bagi kesehatan semua usia, soalnya dalam kacang hijau mengandung banyak gizi dan vitamin, protein, mineral dan fosfor. Namun demikian manfaat kacang hijau tidak hanya untuk kesehatan semata melainkan banyak manfaatnya juga untuk kecantikan, seperti kecantikan rambut.

Latas apa saja manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut? Inilah yang akan kita bahas dalam pertemuan singkat ini. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat untuk semuanya.

Manfaat Kacang Hijau untuk kesehatan Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Kecantikan rambut seringkali menjadi perioritas bagi wanita, bukankah rambut adalah mahkota wanita sehingga penampilan seseorang juga ditentukan pada rambutnya. Kalau rambut seseorang indah maka akan mendukung kecantikannya secara menyeluruh, itulah sebabnya kesehatan rambut perlu dijaga agar kecantikan bisa diperoleh.

Jadi, kesehatan rambut sejak dini harus terus dijaga dan dirawat agar tidak terjadi keontokan atau kerusakan yang akhirnya bisa mengarah pada kebotakan. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia dalam merawat rambut, karena bahan alami ada dan mudah didapatkan bahkan memberikan banyak manfaat dalam perawatan rambut, katakan saja kacang hijau yang banyak mengandung protein. Kandungan protein pada kacang hijau akan memberikan nutrisi penting bagi rambut, karena rambut manusia sebahagian besarnya terdiri dari protein.

Berikut cara mendapatkan manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut dan cara mengolah kacang hijau untuk bahan alami perawatan kecantikan rambut.

Ambil segenggam kacang hijau rebus dalam air sebanyak 3 gelas, biarkan hingga airnya mendidih dan kacang hijau membesar dan belum pecah. Kalau sudah mendidih, angkat dan saring airnya, sisihkan. AmbiA air kacang tersebut dan embunkan semlaman di waktu malam. Keesokan harinya ambil air tersebut dan bilaskan pada akar-akar rambut anda dan gosok-gosokkan secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas seperti biasa.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: