Panas dalam merupakan penyakit yang umum terjadi pada masyarakat dan sangat familiar di telinga atau bahkan pernah Anda alami. Meskipun bukan penyakit yang ganas, namun nyatanya panas dalam bisa menjadi penyakit yang mengganggu karena dapat mengganggu selera makan dan akhirnya membuat tubuh lemas karena kekurangan asupan makanan.

Akibat yang bisa ditimbulkan dari gejala panas dalam yaitu biasanya seperti mimisan, sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak, bibir pecah-pecah, dan bau mulut dan berbagai gejala lainnya yang mengganggu kesehatan. Namun semakin lemah daya tahan tubuh kita, maka akan semakin banyak keluhan yang terjadi akibat panas dalam. Keluhan-keluhan seperti inilah yang membuat membuat nafsu makan kita berkurang karena seringkali merasa sakit dan perih ketika menelan makanan.

Penyebab panas dalam sendiri biasanya diakibatkan karena kita terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan, cokelat atau daging, makanan bersantan, dan mengonsumsi makanan yang masih panas. Selain itu, kebiasaan makan yang buruk seperti makan terlalu cepat juga bisa menjadi penyebab panas dalam. Maka dari itu, jika ingin terbebas dari penyakit panas dalam sebaiknya perbaiki pola makan kita agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari panas dalam.

Naaah Berikut ini Tips Mengobati Panas Dalam Alami dan Tradisonal Semoga Bermanfaat.

1. Kelapa Hijau Muda.
Air kelapa sudah banyak dikenal manfaatnya. Selain bisa menjadi minuman isotonik alami, air kelapa juga bisa mengobati panas dalam. Cara penggunaanya, campurkan air kelapa dari satu buah kelapa dengan tiga sendok madu asli. Ramuan ini dapat Anda minum untuk beberapa kali dalam sehari.

2. Telur Ayam Kampung.
Telur yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam yaitu telur ayam kampung. Campurkan telur mentah dengan madu kemudian langsung minum sekali tegukan. Telur memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan mampu atasi panas dalam.

3. Madu dan Perasan Air Lemon.
Sudah tidak asing lagi jika madu dan lemon bisa mengobati panas dalam. Satu sendok madu yang dicampur dengan air lemon pada satu gelas air hangat merupakan cara alami terbaik yang dapat mengobati panas dalam. Ramuan ini dapat meringankan iritasi yang terjadi akibat panas dalam.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: