Pentingkah Cinta Tanah Air?

Pentingkah Cinta Tanah Air?

Cinta Tanah Air adalah perasaan cinta terhadap bangsa dan negara sendiri. Berusaha untuk membela negara dari serangan-serangan bangsa lain dan rela berkorban demi keutuhan bangsa.

Sebagimana kita ketahui bahwa negara kita ini bisa berdiri dan merdeka atas perjuangan para pahlawan yang memiliki ideologi dan rasa cinta terhadap tanah air yang tinggi. Tanpa adanya rasa cinta terhadap tanah air ini mustahil kemerdekaan negara ini dapat terwujud. Kita harus berterima kasih kepada mereka, berkat perjuangan dan rasa cinta yang tulus mengantarkan kita mejadi negara yang merdeka.

Lantas, bagaimana dengan sekarang ini, apakah masih diperlukan rasa cinta tanah air? Jawabannya adalah masih, karena walaupun negara kita sudah merdeka dari penjajahan, kita masih memiliki kewajiban untuk menjaga kemerdekaan tersebut, kita harus menjaga keutuhan bangsa ini yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Pada hakekatnya cinta tanah air dan bangsa adalah kebanggaan menjadi salah satu bagian dari tanah air dan bangsanya yang berujung ingin berbuat sesuatu yang mengharumkan nama tanah air dan bangsa.

Cinta Tanah Air adalah suatu ilmu yang mempelajari sikap kita, rela berkorban terhadap Negara Indonesia. Untuk memahami pentingnya mewujudkan cinta tanah air, dapat kita wujudkan setiap hari dengan bagaimana sikap kita dalam menjalani hidup berbangsa dan bertanah air dengan giat, pantang menyerah, peduli, dan saling membantu antar umat. Itu merupakan cerminan dari Cinta Tanah Air.

Rasa Cinta Tanah Air harus ditanamkan kepada anak sejak usia dini agar rasa terhadap cinta tanah air tertanam di hatinya dan dapat menjadi manusia yang dapat menghargai bangsa dan negaranya, sehingga akan menjadi generasi yang tidak mudah diadu domba, tidak mudah dipecah hanya dengan isu-isu serta propaganda licik. Jangan ragu untuk menghormat bendera Merah Putih, jangan malu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Serta penuh bangga, dan semangat dalam mengucapkan Pancasila.

Karena saat kita kehilangan emas permata, mudah sekali kita untuk mencarinya. Namun saat kehilangan Tanah Air, takkan bisa kita mencarinya lagi! Untuk itu mari teriakkan dengan lantang dan penuh semangat. NKRI Harga Mati...!!!


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR