Memasang Widget Sosial Media Seperti di Blog Ini

Memasang Widget Sosial Media Seperti di Blog Ini

Widget sosial media di blog selain berfungsi untuk mempercantik tampilan dan kelengkapan blog juga fungsi utamanya tentu sebagai penanda, ya penanda bahwa si pemilik blog tersebut juga aktif di beberapa akun sosmed yang terpasang. Nah untuk itu bagi para pemilik blog sebaiknya bahkan wajib menurutku untuk memasang widget sosial ini agar blog tidak terlihat seperti blognya para penebar hoax dan kebencian diluaran sana.

Karena ketika kita memasang widget sosial media, tentu kita akan terlihat lebih profesional dan bertanggung jawab dengan apa yang telah kita tulis di blog kita, selain itu juga untuk mempermudah para pembaca mengenal dan menjalin keakraban di media sosial lain.

Nah makanya kali ini saya akan membagikan kode script Memasang Widget Sosial Media Seperti di Blog Ini, sebenarnya sudah banyak bertebaran cara-cara  memasang widget sosial media seperti ini di pencarian google, namun ngga ada salahnya kalau kalian coba dengan widget seperti yang aku pakai, barangkali pas dengan template blog yang kalian pakai, ok langsung saja saya terangkan cara pasangnya.

1. Masuk ke Blogger, ngga usah ketok pintu langsung slonong aja. Lalu pilih Tata Letak/Layout
2. Klik Tambahkan Gadget, nanti akan muncul banyak pilihan lalu pilih HTML/JavaScript
3. Beri Judul dan masukkan kode dibawah ini di dalam kotak Konten
<div style="background:#FFF; border:1px solid #000;"><center>
<div class="g-person" data-width="298" data-href="Link Google+ Kamu" data-theme="dark" data-layout="landscape" data-rel="author"></div></center> <center><a href='Link Facebook Kamu' target='_blank' title='Facebook'><span style='color:#324b81'><font size='6'><i class='fa fa-facebook-square fa-fw'/></i></font></span></a> <a href='Link Twitter Kamu' target='_blank' title='Twitter'><span style='color:#01a7de'><font size='6'><i class='fa fa-twitter-square fa-fw'/></i></font></span></a> <a href='Link Instagram Kamu' target='_blank' title='Instagram'><span style='color:#E87E04'><font size='6'><i class='fa fa-instagram fa-fw'/></i></font></span></a> <a href='Link Youtube Kamu' target='_blank' title='YouTube'><span style='color:#ff0000'><font size='6'><i class='fa fa-youtube-square fa-fw'/></i></font></span></a> </center></div>

4. Klik Simpan, Nah untuk hasilnya bisa dilihat di bagian Footer/Credit Blog ini.

Jika sampai tahap di atas namun Widget tidak muncul pada blog, itu artinya kamu kudu memasang 2 kode berikut pada template.
<link href="//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css" rel="stylesheet"/>

Pasang script di atas sebelum kode </head>
Pasang juga script di bawah ini di atas kode </body>

<script src="https://apis.google.com/js/platform.js" async defer>
  {lang: 'id'}
</script>

Ok sekian dulu. semoga tulisan ini tidak ngawur, makanya dicoba jadi nanti ketahuan ngawur apa nggaknya cara diatas. Selamat mencoba, dan wassalam.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:


KOMENTAR DAN POSTINGAN LAINNYA