Untuk mengatasi sifat rakus, maka kudu betah lapar. Tapi masalah bakal timbul buat yang suka naik asam lambungnya. Makan sakit, gak makan malah sakit. Bahkan asam lambung ini jurusannya GERD dan sakit jantung. Resikonya mati mendadak. Maka berbahaya kalo dibiarkan.

Penyebab asam lambung naik ini banyak. Stress, pola makan buruk dan lain-lain. Lebih jelas lagi silakan tanyakan dokter.

Nah, sekedar berbagi resep, saya punya resep pengobatan ala Jawa buat asam lambung. Resep ini manjur saat diterapkan beberapa orang, termasuk saya. Gejala asam lambung turun dan gak ada masalah lagi saat puasa atau makan apapun. Mungkin kamu mau coba, silahkan :

Bahan:
- Temulawak satu telunjuk, dirajang (potong kecil-kecil).
- Kunir putih satu telunjuk, dirajang.
- Daun sukun 12 cm, dirajang.
- Gula Aren 2 sendok makan.
- Air 400 ml, sekira 2 gelas.

Pembuatan:
- Rebus air hingga mendidih.
- Saat sudah mendidih, masukkan semua bahan, diamkan hingga mendidih.
- Saat sudah mendidih, matikan kompor
- Saring ke tempat lain.
- Diminum saat hangat kuku atau lidah tidak terasa panas.
- Untuk menjaga kondisi tubuh, saya sarankan konsumsi perasan lemon tanpa air dan tanpa gula setelah bangun tidur sebelum makan apapun.

Catatan Penggunaan:
- Sekali seduhan, untuk satu hari. Seduhan tidak boleh nginap sampai satu hari.
- Diminum 1-2 kali sehari.
- Ulangi hingga asam lambung terasa nyaman
- Jika asam lambung sudah terasa nyaman, hentikan pengobatan.
- Untuk pertama mungkin harus diulangi hingga beberapa hari, tergantung kondisi. Setelah lama gak sakit kok kambuh, ulangi saja.

Nah, itu sedikirt resep obati asam lambung khas Jawa dari saya. Tapi saya sarankan resep ini dipakai untuk penderita asam lambung ringan, jika kamu penderita asam lambung kronis sebaiknya konsultasikan ke dokter agar bisa ditangani secara lebih serius.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: