NUcash menjawab perkembangan dan kebutuhan di era digital industry 4.0 untuk keperluan internal organisasi dan masyarakat. Beragam fitur digital melalui aplikasi NUcash telah tersedia, selain meningkatkan partisipasi warga nahdliyin dan masyarakat lebih mudah, akurat, tercatat, aman dan praktis, masih banyak potensi pemberdayaan dan kemandirian ekonomi yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

NUcash dikembangkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan manajemen administrasi organisasi yang terintegrasi secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan. NUcash hadir dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip pengembangan sosial dan ekonomi yang tertuang dalam MABADI KHAIRA UMMAH, diantaranya :
  1. Ash-Shadqu : Benar dan Transparansi
  2. Al-Amanah : Terpercaya, Trustworthy
  3. Al-Adalah : Adil, Proporsional, Fairness
  4. At-Ta'awun : Tolong menolong, Kerjasama
  5. Al-Istiqamah : Berkelanjutan, Sustainable.

Fitur-fitur NUcash dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan organisasi dan masyarakat yang terintegrasi antara lain dengan:
Manajemen dan administrasi organisasi dari pusat, wilayah hingga cabang.
  1. LAZISNU dalam mengelola fitur layanan zakat, infaq, shodaqoh dan donasi.
  2. Lembaga Wakaf NU dalam mengelola program-program Wakaf.
  3. PBNU dalam mengelola Iuran (I’anah) Anggota bagi warga Nahdlatul Ulama.
  4. LPTNU dalam mengelola system pembayaran dilingkungan perguruan tinggi.

Beberapa fitur sedang dikembangkan dan dikerjasamakan antara lain untuk memenuhi kebutuhan pondok pesantren, koperasi pesantren, lembaga keuangan mikro syariah, termasuk aplikasi layanan antar jemput NUJEK untuk memudahkan pembayaran, pembelian dan pengelolaan pontensi lainnya yang berbasis teknologi.

Keanggotaan Virtual
NUcash memiliki keunggulan lain yaitu keanggotaan virtual yang diperuntukkan bagi simpatisan dan anggota Nahdlatul Ulama. Khusus keanggotaan Nahdlatul Ulama dapat dilakukan cetak fisik dengan mengunjungi Kantor Cabang Nahdlatul Ulama yang sesuai kartu identitas (dalam pengembangan).

Tanda Identitas Akun Adalah Nomor Seluler Nasabah
Virtual Account layanan transaksi uang elektronik NUcash melalui "m-Bayar" mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dapat menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun transaksi selain nomor rekening bank.

Keamanan Akun Yang Ketat Namun Bersahabat
Teknologi yang baik adalah yang memiliki fitur keamanan dalam menggunakan akun dalam bertransaksi. Teknologi Uang Elektronik NUcash melalui "m-Bayar" sepenuhnya menerapkan perlindungan terhadap akun secara seimbang dan aman yang memudahkan, melalui kombinasi PIN dan OTP.

Integrasi Dengan Manajemen Organisasi, Produk E-Commerce dan Biller
Nikmati kemudahan pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari, produk voucher dan bill payment baik prabayar maupun paskabayar. NUcash berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan melibatkan mitra serta meningkatkan partisipasi simpatisan dan anggota dalam berorganisasi.

Untuk yang ingin mendownload NUcash sudah tersedia untuk perangkat Android dan Apple, silahkan pilih sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.


 

Tambahan, untuk pengurus Pondok Pesantren atau Masjid yang ingin menjadi partnet agar nantinya Ponpes atau Masjidnya bisa dimasukkan ke list sebagai penerima Sumbangan silahkan daftarkan Ponpes atau Masjid kalian Disini, lalu masukkan data yang diminta.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: