Ini adalah foto dari Pelatih Tim Nasional Maroko Walid Regragui saat menghadiri seminar taktik via zoom yang diadakan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta tahun lalu yang sedang menjelaskan ide taktiknya saat melawan Manchester City musim 2019/2020 di semifinal Piala FA yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-0.

Satu tahun pasca menghadiri seminar tersebut walid sekarang berada di semifinal Piala Dunia. Pribadi yang mau belajar dan bekerja keras menjadi salah satu kunci sang pelatih mengarungi kompetisi paling akbar sejagad raya ini.

Di momen seminar itu selain Walid Regragui yang saat itu menjadi pelatih klub Wydad Casablanca, salah satu orang yang menghadiri seminar tersebut adalah pitso mosimane (Pelatih al ahli) yang juga menjadi salah satu pelatih tersukses di tanah Afrika.

Dan lihatlah hasilnya, dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan dia melatih, kini Tim Nasional Maroko mencetak sejarah baru dengan lolos ke semifinal Piala Dunia dan akan menghadapi Perancis dipartai ini.

Salahsatu faktor kunci kesuksesan sang pelatih adalah dia mampu menyatukan semua pemain senior dan junior, selain itu dia mampu memanggil kembali pemain hebat yang terbuang oleh palatih Maroko sebelumnya Vahid Halilhodžić seperti Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui.

Kita lihat bersama, sampai mana kesuksesan Walid Regragui menangani Tim Nasional Maroko, mampukah dai mengalahkan Prancis dan membawa sang Singa Atlas masuk Final menghadapi Argentina?

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: