Piala Dunia sudah memasuki babak semifinal, partai ini akan mempertemukan Argentina VS Kroasia & Prancis VS Maroko, semua tim sudah bertarung habis-habisan, negera-negara unggulan yang di prediksi bakal sampai fase ini banyak yang pulang lebih awal, seperti Brasil, Inggris, dan Portugal.

Justru Maroko keluar memberi kejutan dan jadi tim kuda hitam. Pasalnya ini kali pertama Maroko dan tim asal Afrika yang berhasil sampai ke semifinal. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari pertandingan yang sudah dilakoni sampai fase ini.

1. Betapa Berharganya Waktu

Di fase sebelumnya beberapa goal terjadi di menit-menit akhir, sehingga tak ada waktu lagi bagi lawan untuk merubah keadaan. Walaupun sedetik, itu bisa dimaksimalkan. Semua kemungkinan bisa berubah karena bisa menggunakan waktu dengan baik. Makanya Mblo, gunakan waktumu buat foya-foya sebelum menikah. Karena kelak ketika sudah menikah engkau akan tunduk kepada istrimu.

2. Mental Baja Tak Pernah Takut

Semangat pejuang pantang menyerah hingga titik darah penghabisan. Tak ada gentar dalam hati sedikitpun. Yang ciut nyali, akan tergilas digulung pemenang. Ketika pinalti, faktor mental sangat dominan. Bila mental tak kuat, gagal lah dia. Tendangan bisa melenceng atau ditepis/ditangkap kiper. Makanya Mblo, jangan menyerah. Jangan pernah takut ditolak cintamu. Bahwa sebetulnya yang layak takut itu perempuan yang kau cintai itu. Takut karena melihat raimu dan saldo rekening mu.

3. Insting Dan Ketajaman Mata Hati

Seorang kiper, dia akan sukses menggagalkan tendangan bila tajam instingnya membaca arah bola. Tendangan bagaimanapun selalu berhasil dihalau. Tugas amankan gawang sukses dia lakukan. Dan ketika tiba pinalti, dialah pahlawan sesungguhnya. Nah, Mblo... Asah instingmu, asah ketajaman mata hatimu biar bisa membaca cintamu diterima atau tidak. Jangan asal nembak kalo akhirnya ditolak mulu. Bikin malu.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: