Kata Siapa Menendang Adu Penalti Itu Mudah?

Kata Siapa Menendang Adu Penalti Itu Mudah?

Kalau cuma berkomentar di media sosial, semua orang bisa. Tapi, menghadapi realitanya ketika berada di atas lapangan, itu yang sulit.
Kadang, penalti bukan hanya sekadar keberuntungan, dan bukan satu sepakan yang bisa dilupakan begitu saja. Ada banyak cerita dan aspek psikologis yang mampu mempengaruhi dinamika dari proses eksekusi titik 12 pas, terutama di laga penting.

Dilihat dari 2 laga EURO Kemarin, Mbappe dan Morata paling ga cocok buat jadi penendang penentu. Dalam 120 menit main dan sempat buang peluang emas, bahkan dari awal Euro sampai sekarang mereka main kurang maksimal, tentu saja ini momen dimana mereka harus buktiin diri dengan beban seberat itu, mentalnya udah kacau apalagi Mbappe diumurnya yang masih belia, bahkan dilihat dari gesture dan raut wajah Mbappe yang jalan ke kotak penalti dan bersiap untuk nendang, saya sudah yakin 80% dari kalian pasti sudah bisa nebak dia bakalan gagal.

Saya harap mental & permainan mereka ga hancur selepas pertandingan itu, soalnya banyak pemain yang lebih senior dari dia yang bernasib sama dan masih menjadikan momen tersebut sebagai mimpi buruk yang bakal selalu dikenang sepanjang karir.


BACA POSTINGAN LAINNYA:



BUKA KOMENTAR

Terima kasih sudah berkomentar