Semakin Cinta Sama Cinta Laura Kiehl

Semakin Cinta Sama Cinta Laura Kiehl

Saya sangat husnudzon dengan komparasi ucapan dan praktek Cinta di Podcastnya Gritte. Paling gampang dikompernya ya sama artis-artis dengan konten pamer Mobil, rumah, dan barang brandit lain di kanal Youtubenya. 

Jadi teringat dawuhnya almarhum Mas Prie GS:
"Kehendak Pamer, adalah dorongan rasa miskin". 

“Kenapa aku hemat banget, karena gini aku dari kecil diajari untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang bagus. Aku suka barang bagus, aku suka barang mahal. Tapi aku merasa bersalah membeli sesuatu yang baru atau mahal,” pungkas Cinta.

“Aku mikir gini, misalnya tas branded harga Rp30 juta, imagine (bayangkan) berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta. Dan aku pakai uang itu untuk beli tas, it’s not worth it (tidak sepadan), itu yang aku pikirin,” lanjutnya.

“Walaupun mungkin bajunya biasa-biasa aja, misalnya aku ke toko di mal yang mungkin harga bajunya di bawah Rp1 juta aku masih berpikir. Karena aku mikir staff aku di rumah, mbak aku, driver aku. Gajinya segini tiap bulan. Dan dengan aku membeli baju 5 atau 10 udah mendekati gaji mereka. Aku merasa jahat,” tutur Cinta Laura.


BACA POSTINGAN LAINNYA:


BUKA KOMENTAR
Terima kasih sudah berkomentar