Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono yang mencuri perhatian atas tindakan kemanusiaan, dalam menyelamatkan seorang wanita hamil yang pingsan di jalan pada saat perjalanan ke kantor.

Ditengah perjalanan untuk memimpin rapat mingguan, AKBP Tartono di Pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo, secara kebetulan mendapati seorang wanita kisaran usia 21 tahun dalam keadaan pingsan. Dengan sigap AKBP Tartono langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil, untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan.

Demi menyelamatkan nyawa seorang calon Ibu, ia tidak segan untuk menunda rapat yang seharusnya dipimpin pukul 8 pagi lalu diundur menjadi pukul 9 pagi.


Tidak hanya itu, untuk memastikan keselamatan calon ibu tersebut. AKBP Tartono juga mengunjungi puskesmas untuk melihat kondisi kesehatan dan permasalahan yang tengah dialami oleh wanita yang ia selamatkan pagi hari tadi, dengan harapan dapat membantu mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi oleh wanita tersebut.

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: