Hubungan Tanpa Restu Orang Tua, Yakin Tetap Bertahan?

Hubungan Tanpa Restu Orang Tua, Yakin Tetap Bertahan?

Malam ini ku lihat bulan
Tak terjatuh lalu terurai
Ku nggak ngerti apa yang harus
Ku lakukan

Hari ini aku putuskan
Untuk jauh ku langkahkan kaki
Untuk pergi dari dirimu

Biarkanlah kan kubawa
Sejuta harapan yang indah
Yang pernah kita lalui
Saat bersama

Ku harap kau bisa mengerti
Cinta kita tak direstui
Malam ini harus
Rela ku pergi


Sayup-sayup ku dengar musik dari rumah tetangga, sebuah lagu milik ST12 berjudul Cinta Tak Direstui.

Yups Menikah dengan restu orang tua merupakan kebahagiaan yang tak terkira, namun ada juga seseorang yang menikah dengan tanpa ridho orang tua, bagaimana jika salah satunya itu anda?

Restu orang tua merupakan salah satu syarat pernikahan ketika orang tua menjadi wali nikah, baiknya ketika seseorang akan menikah dan belum direstui ia melakukan PDKT kepada orang tua agar bahtera rumah tangga menjadi nikmat dan berbahagia. Namun apalah daya, terkadang ada orang tua yang tidak juga memberikan restu dengan alasan ini itu, entah ingin dibahagiakan dulu oleh anaknya, entah calon tersebut gak sesuai kriteria, entah apalah-apalah, hihi.

Sejauh ini analisis dari saya ada beberapa alasan orangtua tidak menyetujui:
1. Ortu belum percaya akan pilihan kita
2. Ortu mempunyai pilihan sendiri buat kita
3. Ada kriteria “urgent” dari ortu yang harus terpenuhi
4. Karena memang banyak banget hal yang gak bisa disepadankan dari calon kita

Jujur saja, aku dan pasanganku saat ini, pernah mengalami rasanya cinta tak direstui, kita sama-sama tak direstui oleh orang tua pasangan kita masing-masing. Tapi syukur alhamdulillah Tuhan punya rencana lain, kita dipertemukan dan langsung ku lakukan lamaran. Dan mohon doa restunya teman semau untuk acara pernikahan kami setelah lebaran nanti .

Btw buat teman-teman/ saudara yang dulu cintanya tidak direstui namun akhirnya bisa mendapat restu, bisa sharing disini agar kita sama-sama saling belajar dan memberi solusi bagi yang sedang mengalami prahara cinta tak direstui. Apakah harus bertahan, atau melepas dan mencari pengganti?

Ingat pernikahan bukan sekedar penyatuan dua Insan, ada keluarga dan sanak saudara, pernikahan juga penyatuan mereka semua.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR