Inilah Kebijakan Konten Blogger Yang Jarang Diketahui Orang

Sebagai salah satu platform blog terbesar di dunia tentu blogger juga mempunyai sebuah Kebijakan Konten yang harus dipatuhi oleh semua penggunanya, kebijakan ini berfungsi untuk membatasi penggunanya guna melindungi banyak orang dari setiap postingan/konten yang disajikan oleh penguna blogger pada blognya masing-masing.

Namun sayangnya dan saya yakin masih banyak blogger yang belum mengetahui apa saja Kebijakan Konten Blogger tersebut, karena hal itu saya yang juga sebagai pengguna blogger merasa mempunyai kewajiban untuk memberitahu hal ini terutama kepada sama penghuna blogger agar saling mengetahui. Berikut adalah Kebijakan Konten Blogger.

Inilah Kebijakan Konten Blogger Yang Jarang Diketahui Orang

Blogger adalah layanan gratis untuk komunikasi, ekspresi diri, dan kebebasan berbicara. Kami percaya Blogger meningkatkan ketersediaan informasi, mendorong debat yang sehat, dan memungkinkan hubungan baru di antara orang-orang. Kami percaya menyensor konten ini bertentangan dengan layanan yang berlandaskan kebebasan berbicara.

Namun demikian, demi mempertahankan nilai-nilai tersebut, kami harus mengendalikan penyalahgunaan yang mengancam kemampuan kami untuk menyediakan jasa dan kebebasan berekspresi yang dianjurkan. Dengan demikian, terdapat beberapa batasan pada jenis konten yang dapat dihosting Blogger. Batasan yang kami tetapkan mematuhi persyaratan hukuman dan berguna untuk meningkatkan seluruh layanan.

Jika Anda menemukan blog yang Anda rasa melanggar kebijakan kami, laporkan dengan menggunakan link 'Laporkan Penyalahgunaan' yang ada di atas masing-masing blog di menu tarik-turun 'Lainnya'. Jika pemilik blog menyembunyikan link tersembunyi ini, laporkan penyalahgunaan di Pusat Bantuan Blogger.

Batasan Konten

Kebijakan konten kami memainkan peran penting dalam menjaga pengalaman positif bagi Anda, para pengguna. Harap ikuti panduan tersebut. Dari waktu ke waktu, kami dapat mengubah kebijakan konten kami jadi kembalilah untuk mengeceknya di sini. Perhatikan juga bahwa saat menerapkan kebijakan di bawah, kami dapat membuat pengecualian berdasarkan pertimbangan artistik, pendidikan, dokumenter, atau ilmiah, atau jika ada keuntungan substansial lainnya bagi publik dari tidak melakukan sebuah tindakan terhadap konten.

Konten Dewasa: Kami tidak memperbolehkan konten dewasa di Blogger, termasuk gambar atau video yang mengandung ketelanjangan atau aktivitas seksual. Jika blog Anda mengandung konten dewasa, tandai sebagai dewasa di setelan Blogger Anda. Kami juga dapat menandai blog dengan konten dewasa bila pengguna belum melakukannya. Semua blog yang ditandai sebagai dewasa akan ditempatkan di belakang interstisial peringatan konten dewasa. Jika blog Anda memiliki interstisial peringatan, jangan coba menghindari atau mematikan interstisial - ini untuk perlindungan setiap orang.

Ada beberapa pengecualian untuk kebijakan konten dewasa kami:
  • Jangan gunakan Blogger sebagai cara untuk menghasilkan uang dengan konten dewasa. Sebagai contoh, jangan buat blog yang mengandung iklan untuk atau link ke situs porno komersial. 
  • Kami tidak mengizikan konten seksual, termasuk konten gambar, video atau tekstual yang menggambarkan atau mendorong pemerkosaan, inses, bestialitas, atau nekrofilia. 
  • Jangan memposting atau mendistibusikan gambar atau video bugil atau eksplisit secara seksual pribadi diri Anda, laporkan kepada kami di sini
Keselamatan anak: Kami memiliki kebijakan nol toleransi terhadap konten yang mengeksploitasi anak. Beberapa contohnya termasuk: 
  • Citra kekerasan seksual terhadap anak: Kami akan menutup akun pengguna yang kami temukan mempublikasikan atau mendistibusikan citra kekerasan terhadap anak. 
  • Pedofilia: Kami tidak mengizinkan konten yang mendorong atau mempromosikan ketertarikan seksual terhadap anak. Sebagai contoh, jangan membuat galeri gambar anak-anak di mana kumpulan gambar atau teks yang bersama gambar tersebut bernada seksual, dan jangan mempublikasikan konten yang bersifat seksual yang melibatkan anak di bawah umur. 
Perkataan yang Mendorong Kebencian: Produk kami adalah platform untuk mengungkapkan ekspresi dengan bebas, namun kami tidak memperbolehkan perkataan yang mendorong kebencian. Perkataan yang mendorong kebencian adalah konten yang mempromosikan atau membenarkan kekerasan atau yang tujuan utamanya adalah menumbuhkan kebencian terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau asal etnis, agama, disabilitas, usia, kebangsaan, status veteran, orientasi seksual, gender, identitas gender, atau karakteristik lain yang dikaitkan dengan diskriminasi atau marginalisasi sistemik.

Konten Kasar: Jangan memposting konten yang mengejutkan atau seram. Sebagai contoh, kumpulan gambar jarak dekat luka tembakan atau lokasi kecelakaan tanpa konteks atau komentar tambahan melanggar kebijakan ini.

Kekerasan: Jangan memposting konten kekerasan atau mengerikan yang dimaksudkan terutama untuk memberi kejutan, sensasi, atau hal yang kurang sopan. Jika memposting konten vulgar dalam konteks berita, dokumenter, ilmiah, atau artistik, harap berikan informasi yang cukup agar pengguna dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi. Dalam beberapa kasus, konten mungkin sedemikian kasar atau mengejutkannya sehingga tidak ada konteks yang dapat membenarkan konten tersebut untuk tetap berada pada platform kami. Terakhir, jangan mendorong orang lain untuk melakukan tindakan kekerasan tertentu.

Konten teroris: Kami tidak mengizinkan organisasi teroris menggunakan Blogger untuk tujuan apa pun, termasuk perekrutan. Blogger juga melarang keras konten yang terkait dengan terorisme, seperti konten yang mempromosikan tindakan teroris, memicu kekerasan, atau merayakan serangan teroris.

Jika Anda memposting konten yang terkait dengan terorisme untuk tujuan pendidikan, dokumenter, ilmiah, atau artistik, harap berikan informasi yang cukup agar penonton dapat memahami konteksnya. Video yang vulgar atau kontroversial akan dikenakan pembatasan usia atau layar peringatan.

Pelecehan dan Ancaman: Jangan melecehkan atau membully orang lain. Siapa saja yang menggunakan Blogger untuk melecehkan atau membully orang lain dapat dikenai sanksi berupa penghapusan konten yang menyinggung tersebut atau pemblokiran dari situs secara permanen. Pelecehan online juga ilegal di banyak tempat dan dapat memiliki konsekuensi offline yang serius. Sebagai contoh, jangan memposting ancaman pembunuhan terhadap seseorang atau sekelompok orang dan jangan memposting konten yang mendorong pembaca untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap seseorang atau sekelompok orang.

Hak cipta: Kebijakan kami mengharuskan penanggapan atas pemberitahuan dugaan pelanggaran hak cipta yang jelas. Informasi lebih lanjut tentang prosedur hak cipta kami dapat ditemukan di sini. Jangan pula sediakan link ke situs di mana pembaca Anda bisa mendapatkan download konten orang lain yang tidak berizin.

Informasi pribadi dan rahasia: Tidak' diperbolehkan memublikasikan informasi pribadi dan rahasia orang lain'. Sebagai contoh, jangan' memposting nomor kartu kredit, nomor Jaminan Sosial, nomor telepon tidak terdaftar', dan SIM orang lain'. Selain itu, jangan memposting atau mendistribusikan gambar atau video tanpa persetujuan yang diperlukan dari kuasa hukum mereka. Jika ada orang yang memposting gambar atau video anak di bawah umur tanpa persetujuan yang diperlukan, harap laporkan kepada kami di sini. Perlu diingat juga bahwa dalam banyak kasus, informasi yang sudah tersedia di mana pun dalam Internet atau arsip umum tidak dianggap pribadi atau rahasia berdasarkan kebijakan kami.

Peniruan identitas dan pemberian pernyataan palsu: Jangan gunakan Blogger dengan maksud untuk menipu, menyesatkan, atau membuat bingung pengguna dengan meniru identitas orang atau organisasi mana pun yang tidak Anda wakili, atau dengan menyembunyikan kepemilikan atau tujuan utama Anda. Termasuk dalam larangan ini adalah mengarahkan konten mengenai politik, isu sosial, atau permasalahan yang menjadi perhatian publik kepada pengguna di negara selain negara Anda sendiri, jika Anda memberikan pernyataan palsu atau sengaja menyembunyikan negara asal atau detail materiil lain tentang diri Anda. Bukan berarti kami melarang Anda memublikasikan parodi atau satire, atau menggunakan nama samaran atau nama pena - hanya saja, hindari konten yang berpotensi menyesatkan pembaca tentang identitas Anda sebenarnya.

Aktivitas ilegal: Jangan gunakan Blogger untuk melakukan aktivitas ilegal atau mempromosikan aktivitas berbahaya atau ilegal. Sebagai contoh, jangan menulis blog yang mendorong orang untuk mabuk saat mengemudi. Jangan juga menggunakan Blogger untuk menjual atau mempromosikan narkoba. Jika Anda melanggar ini, kami dapat menghapus konten Anda. Dalam kasus yang serius seperti yang melibatkan pelecehan anak, kami dapat melaporkan Anda ke pihak yang berwajib.

Barang dan Jasa yang diatur: Jangan gunakan Blogger untuk menjual atau memfasilitasi penjualan barang dan jasa yang diatur, seperti minuman beralkohol, judi, obat-obatan dan suplemen yang tidak berizin, tembakau, kembang api, senjata, atau perangkat kesehatan/medis.

Spam: Spam memiliki beberapa bentuk di Blogger, semuanya dapat mengakibatkan penghapuan akun atau blog Anda. Sebagai contoh, membuat blog yang dirancang untuk mendorong lalu lintas ke situs Anda atau menaikkan peringkatnya di daftar penelusuran, memposting komentar di blog orang lain hanya untuk mempromosikan situs atau produk Anda, dan mengambil konten yang ada dari sumber lain dengan tujuan utama untuk menghasilkan uang atau keuntungan pribadi lainnya.

Malware dan virus: Jangan buat blog yang menularkan virus, membuat pop-up, berusaha untuk menginstal peranti lunak tanpa izin pembaca, atau memengaruhi pembaca dengan kode berbahaya. Ini sangat dilarang di Blogger.

Penegakan Kebijakan Konten Blogger

Laporkan pelanggaran kebijakan yang dicurigai menggunakan link 'Laporkan Penyalahgunaan' yang ada di atas masing-masing blog di menu tarik-turun 'Lainnya' atau dengan mengeklik di sini.

Tim kami meninjau tanda pengguna untuk pelanggaran kebijakan. Jika blog tidak melanggar kebijakan, kami tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap blog atau pemilik blog. Jika kami menemukan blog memang melanggar kebijakan konten kami, kami akan melakukan salah satu atau beberapa tindakan berikut tergantung tingkat pelanggaran: 
  • Menempatkan blog di balik interstisial 'materi khusus dewasa' 
  • Menempatkan blog di balik interstisial yang kontennya hanya dapat diakses penulis blog 
  • Menghapus konten, posting blog, atau blog yang menyinggung 
  • Menonaktifkan akses penulis' ke akun Bloggernya 
  • Menonaktifkan akses penulis' ke akun Google miliknya 
  • Melaporkan pengguna kepada aparat penegak hukum 
Kami juga dapat melakukan tindakan di atas jika kami menemukan bahwa pengguna telah membuat beberapa blog yang terlibat dalam perilaku melecehkan yang berulang. Jika blog Anda pernah dinonaktifkan, jangan buat blog pengganti yang terlibat dalam kegiatan serupa.

Mengenai Kebijakan Konten Blogger di atas, Kalian bisa melihat sumber aslinya disini.


BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA:




KLIK UNTUK BERKOMENTAR