Bagi para Blogger tentu pastinya sudah pada tahu apa itu Disqus, yaps Disqus merupakan suatu layanan sistem komentar berjaringan di dunia maya. Ratusan ribu situs, mulai dari situs kecil, situs populer seperti blog Wordpress, Tumblr, Blogspot, hingga situs besar seperti Mashable.com dan CNN.com dapat diintegrasikan dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di dunia maya.

Bagi para Blogger yang situs blognya menggunakan layanan komentar dari Disqus kini ada kabar gembira buat kalian, Disqus telah mengupdate layananannya dengan menambahkan fitur baru yaitu berupa fitur Reactions, dimana fitur Reactions ini bisa berfungsi untuk memberikan tanggapan mengenai isi postingan dari para pengunjung blog. Ada 6 Reactios yang bisa menjadi pilihan untuk memberikan tanggapan untuk setiap postingan yaitu Upvote, Funny, Love, Suprised, Angry, dan Sad, namun kalian bisa juga sedikit mengeditnya sesuai keinginan kalian masing-masing.

Lalu bagaimana untuk mengaktifkan fitur Reaction dari Disqus ini? mudah saja kalian cukup
  1. Log In Akun Disqus
  2. Masuk ke bagian Admin (https://disqus.com/admin/)
  3. Lalu pilih Settings
  4. Pada bagian tersebut akan ada pilihan Reactions (New)
  5. Silahkan atur sesuai keinginan dan Aktifkan.
Secara otomatis fitur Reactions akan berfungsi pada Disqus yang sudah kita pasang di blog, fitur Reactions ini tepat berada pas diatas kolom komentar Disqus dan pengunjung blog kita pun sudah bisa memberikan tanggagapan pada setiap postingan blog kita.

Ok itu saja yang bisa saya bagikan untuk postingan kali ini, ditunggu untuk postingan-postingan lainnya pada lain kesempatan, selamat malam dan selamat mencoba Fitur Reactions dari Disqus, Berikan Reaksimu. 

BACA JUGA POSTINGAN LAINNYA: